KSR PMI Unit UNP

KSR PMI Unit UNP

Minggu, 11 Mei 2014

PMI Laksanakan Gerakan Nasional Saya Pelopor Keselamatan di Jalan

 Dalam rangka Memperingati HUT ke-151 Palang Merah Internasional, PMI kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Kampanye Keselamatan Jalan Raya (Safety Riding). Kegiatan yang bertempat di Mapolres Kabupaten Aceh Selatan ini, dibuka langsung oleh Bapak Kompol.Siswoyo.SIK  Wakapolres Aceh Selatan. 
Dalam sambutannya, Siswoyo  mengatakan, “berdasarkan Data WHO tingkat kematian Tertinggi ketiga adalah yang disebabkan kecelakaan lalu lintas, maka diharapkan kepada pelopor dan harapan kepada peserta konvoi dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan 10 komitmen keselamatan di jalan raya,” ujarnya.
Kegiatan kampanye ini juga melibatkan perwakilan dari, Club Yamaha Vixion, Club Yamaha Mio, BPBD, RAPI, DKC Pramuka, Akper, Politeknik, STAI, dan Relawan PMI serta Palang Merah Remaja (PMR).
Dalam kampanye ini, peserta yang terlibat melakukan konvoi Safety Riding, penandatanganan 10 komitmen keselamatan jalan raya bersama dari seluruh peserta di halaman Kantor Bupati Lama serta melakukan promosi  dengan pembagian material KIE (stiker, pin, kipas dll) yang berisikan pesan keselamatan di jalan raya.
Selain itu, kampanye ini juga menghimbau masyarakat pengguna jalan agar mentaati peraturan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan di jalan raya. Kegiatan ditutup dengan Simulasi penanganan Kecelakaan Oleh Unit Pelayanan Ambulance PMI.
Jeep Hendrian, selaku Kepala Markas PMI Kab. Aceh Selatan mengatakan, “Sebagai upaya membantu menekan angka PMI kabupaten Aceh Selatan, kami siap memberikan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan melalui Kru Ambulance PMI yang siap pakai dalam pelayanan kemanusiaan.” Jelasnya.
 Jeep juga menghimbau, kepada kaum muda, relawan PMI khususnya, untuk bisa lebih memberikan contoh serta menyebarkan informasi mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

0 komentar:

Posting Komentar