KSR PMI Unit UNP

KSR PMI Unit UNP

Rabu, 05 Maret 2014

Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan


Kaum muda adalah mereka yang memegang peran penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Kaum muda bisa menjadi seseorang yang membawa perubahan. Tentu perubahan yang diharapkan adalah perubahan untuk yang lebih baik. Semangat para kaum muda inilah yang sangat dibutuhkan agar terciptanya kemajuan sebuah bangsa. Dalam setiap zaman kaum muda selalu mejadi tulang punggung perubah kebijakan.

Kaum muda bertanggung jawab akan kondisi sosial, karena di pundak merekalah harapan-harapan dibebani. Kaum muda pulalah yang menjadi barisan terdepan yang akan membela bangsa ini.
Sebagai yang melanjutkan tongkat estafet sistem yang ada di masyarakat.

Sejarah telah membuktikan bahwa kaum muda yang telah berhasil membuat bangsa ini mempunyai satu tujuan, menjadi satu gerakan, satu kata untuk kebaikan bangsa.
Kaum muda pada saat itu sama-sama berikrar untuk menuju satu tujuan yaitu menuju Indonesia merdeka. Ikrar ini pula lah yang akhirnya menjadikan semangat baru untuk mempertegas cita-cita bangsa.

Di tengah kompleks nya masalah bangsa saat ini, masihkan peran kaum muda itu dianggap penting oleh masyarakat ?
Sikap kritis yang biasa kita lihat di media massa, mereka yang berteriak-teriak menentang sebuah kebijakan yang mereka anggap salah dengan melakukan anarkis, itu bukanlah sebuah sikap yang tidak mencerminkan seseorang yang intelektual. Aksi nyata yang harus diambil adalah dengan membuat gerakan yang solutif, gerakan yang dapat membuat masalah sosial selesai.

"Jangan mencaci maki kegelapan, tapi buatlah setitik cahaya di kegelapan itu"

Untuk itu, saatnya generasi muda menyerukan nilai-nilai kebaikan dengan menggunakan jaringan media yang sangat efektif, guna menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama. Upaya ini akan dapat merubah pandang dan pemikiran, menciptakan keharmonisan, dan pada akhirnya dapat menggerakkan masyarakat untuk saling berbuat kebaikan.

Di tangan kaum muda arah tujuan bangsa berada, apakah menjadi lebih baik ? ataukan semakin memburuk...

SIAMO TUTTI FRATELI

0 komentar:

Posting Komentar